Cara Diet Mayo

Posted on

Cara Diet Mayo – Apakah Anda pernah mendengar tentang cara diet mayo? Cara diet ini merupakan satu dari banyaknya tips menjaga tubuh agar tetap bugar dan memiliki keseimbangan ideal yang sering digunakan. Banyak yang mengira bahwa diet hanya salah satu cara menjaga penampilan dari perut yang buncit, lengan atau paha yang bergelambir, atau bahkan beberapa bagian lain yang terlihat penuh dengan lemak.

Cara Diet Mayo

Namun ternyata dibalik semua hal tersebut terdapat dampak yang paling penting yaitu menjaga kesehatan tubuh dan berat badan yang ideal. Terlalu gemuk atau memiliki berat badan yang tidak sesuai akan berdampak pada kesehatan Anda. Diet mayo dapat menjadi pilihan Anda untuk memiliki diet yang ideal seperti di bawah ini :

1. Cara diet mayo sangatlah cocok untuk Anda yang tidak suka dengan garam dalam makanan. Diet ini merupakan metode diet yang tidak memperbolehkan Anda mengonsumsi makanan ataupun minuman yang di dalamnya terkandung garam. Biasanya terdapat kurun waktu yang diberikan pada metode diet ini, seperti pilihan berapa hari Anda akan melakukannya.

Apabila Anda melakukan dengan tepat, biasanya terdapat penurunan yang cukup tinggi selama 13 hari yaitu sekitar 7 hingga 13 kg. Penurunan ini bisa dibilang sangat signifikan dengan diet tanpa mengonsumsi garam ini. Hal yang perlu Anda tahu, jika Anda melanggar dengan memakan garam dalam jangka waktu diet Anda, maka Anda harus mengulang kembali dari awal karena diet tersebut telah disebut gagal.

2. Diet mayo yang tidak memperbolehkan mengonsumsi garam tentu memiliki alasan yang jelas. Cara diet mayo ini dapat membantu Anda mengurangi penumpukan cairan yang ada di dalam tubuh. Makanan atau minuman yang memiliki kandungan garam, ternyata mengandung natrium.

Natrium ini memiliki sifat yang bernama osmosis atau bisa dikatakan menyerap air ataupun mineral. Anda dapat membayangkan, bahwa memang garam dapat menyerap air dan masuk dalam tubuh Anda, yang efeknya dalah penumpukan cairan tubuh secara berlebih.

3. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih cara diet mayo. Mengatur pola makan adalah hal yang harus Anda lakukan. Diet yang Anda lakukan dari hari pertama hingga hari terakhir harus memiliki jadwal konsumsi makanan yang tepat dan sehat. Sebelum Anda melakukan diet, ada baiknya Anda menulis jadwal menu makanan Anda dari mulai pagi, siang, dan malam.

Intensitas kalori dalam jenis makanan haruslah berbeda sesuai waktu makan Anda. Biasanya sarapan dan makan malam memiliki kandungan kalori dan beberapa zat tambahan yang lebih kecil, dibandingkan dengan porsi makanan yang ada pada siang hari. Buah dan sayuran adalah hal wajib yang harus ada pada menu harian saat diet mayo.

Apabila Anda sudah mengatur menu makanan sehat Anda selama 13 hari, maka Anda dapat memulainya kapan saja yang Anda inginkan. Niat adalah cara terpenting ketika Anda akan memulai sebuah pola diet. Banyak godaan yang akan datang seiring aktivitas Anda bersama teman, atau di lingkungan kerja.

Memang akan sulit rasanya mengonsumsi makanan tanpa garam, namun dengan niat yang kuat Anda pasti dapat melakukannya. Hindari makanan- makanan yang tidak diperbolehkan seperti gorengan, nasi putih, dan makan cepat saji.

Tentunya beberapa jenis makanan akan mengganggu hasil dari cara diet mayo Anda. Pastikan pula bahwa Anda tetap harus melakukan olahraga yang teratur untuk mengatur gerak pada tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *