Cara Menebalkan Alis

Posted on

Cara Menebalkan Alis – Tuhan menciptakan wajah manusia lengkap dengan alis, tentu saja bukan tanpa sebab. Alis berperan penting untuk melindungi indera penglihatan, dari tetesan air, keringat, debu, hingga kotoran. Tak hanya itu, alis juga merupakan bingkai lekukan wajah yang mempercantik setiap penampilan. Karenanya, banyak orang selalu mencoba berbagai macam cara menebalkan alis.

Cara Menebalkan Alis

Alis berada pada bagian yang menonjol di wajah. Karenanya, alis yang tebal membuat sorot mata menjadi lebih tajam dan tentu saja meningkatkan rasa percaya diri pada setiap penampilan, terutama bagi perempuan. Tak heran jika banyak perempuan banyak melakukan cara menebalkan alis dengan ekstrem, misalnya menebalkan dan menghitamkan alis dengan pensil alis, sulam alis, hingga tato alis.

Cara Menebalkan Alis Alami Tanpa Operasi

Padahal, metode-metode tersebut bisa membahayakan kesehatan para penggunanya. Untuk itu, sebaiknya Anda menerapkan cara menebalkan alis dengan bahan-bahan alami dan terbukti aman bagi kesehatan. Simak yang berikut.

1. Minyak Kemiri
Kemiri sudah terbukti ampuh dan sangat efektif unutk menyuburkan alis sejak turun-temurun. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan menyangrai beberapa butir kemiri hingga sedikit gosong. Kemudian, tumbuk kemiri dengan tumbukan kayu hingga kandungan minyak di dalamnya keluar. Aplikasikan minyak kemiri ini secara rutin di area sekitar alis. Gunakan pada malam hari dan diamkan semalaman penuh. Agar pengaplikasiannya lebih mudah, Anda bisa mengguanakan bantuan cotton bud.

2. Minyak Zaitun
Dalam dunia kesehatan dan kecantikan, minyak zaitun memang sudah terbukti khasiatnya. Minyak ini mampu mengatasi masalah kesehatan rambut wajah, hingga bdang kuliner. Cara menabalkan alismenggunakan minyak zaitun, yaitu cukup dengan cara menoleskannya pada daerah alis sambil melakukan teknik pijatan perlahan. Aplikasikan secara rutin pada malam hari dan biarkan semalam suntuk. Bersihkan alis pada pagi harinya.

3. Campuran Minyak Kelapa dan Kulit Lemon
Sama seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga terbukti secara turun-temurun sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dengan memadukannya bersama kulit lemon, khasiatnya untuk menebalkan alis menjadi lebih efektif. Caranya, siapkan minyak kelapa di dalam wadah, secukupnya. Kemudian, campurkan kulit lemon yang telah diparut ke dalam wadah berisi minyak kelapa. Aduk hingga merata dan segera aplikasikan perlahan pada alis Anda, sebaiknya menggunakan kapas khusus wajah. Lakukan pada malam hari dan bersihkan pada pagi harinya.

4. Minyak Almond
Kacang almond memang menyehatkan, tak terkecuali kandungan minyak di dalamnya. Kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya membuat kacang almond memiki khasiat untuk mempercepat pertumbuhan rambut alis. Caranya, usapkan minyak almond pada area alis secara perlahan Sambil dioleskan, sambil di pijat perlahan. Baiknya gunakan pada malam hari secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

5. Lidah Buaya
Lidah buaya memang merupakan tumbuhan dengan sejuta manfaat. Tak hanya baik untuk kesehatan, lidah buaya juga begitu baik untuk kecantikan. Manfaatnya tak hanya bisa dirasakan untuk perawatan rambut dan kulit wajah, melainkan juga untuk menebalkan alis. Caranya dengan mengoleskan gel atau lendir di dalam tanaman lidah buaya yang segar ke area alis secara hati-hati. Sebab, jika tidak hati-hati bisa saja mengenai mata, karena lendir lidah buaya cukup kental. Lakukan secara teratur.

Itulah beberapa cara menebalkan alis menggunakan bahan-bahan alami. Pertumbuhan alis tergantung pada kekonsistenan Anda mengaplikasikan bahan-bahan tersebut. Hasilnya memang tidak bisa dilihat secara instan, namun jika disiplin akan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *