Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka – Bekas luka di bagian tubuh merupakan hal yang cukup mengganggu bagi kebanyakan orang dan membuat seseorang mencari berbagai cara menghilangkan bekas luka tersebut. Sebetulnya, mungkin tidak terlalu menjadi masalah apabila bekas luka berada di area yang tidak sering terekspos. Namun, bagaimana jika bekas luka berada di bagian tubuh yang sering terlihat, di area kaki misalnya. Tentu ini akan menjadi masalah yang sangat serius dan butuh perhatian khusus.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka di kaki kerap kali disebabkan karena gatal pada area kaki yang tak sadar Anda garuk terlalu keras, sehingga menimbulkan luka yang menghitam yang juga bisa disebut flek hitam. Untuk mengatasi hal semacam ini, sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih krim penghilang flek. Sebab, jika tidak cocok atau kulit sensitif, kulit Anda juga justru akan memar atau terbakar.

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Agar aman dan terbukti khasiatnya, Anda bisa menerapkan cara menghilangkan bekas luka yang menghitam karena gatal dengan menggunakan bahan alami dan aman.

1. Bawang Merah
Selain sebagai bumbu masakan, bawang merah memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu khasiat kesehatan bawang merah adalah dapat mengangkat sel kulit mati, sehingg amembuat kulit tampak lebih cerah dan halus. Untuk itu, bawang putih sangat cocok dijadikan salah satu cara menghilangkan bekas luka yang menghitam pada area kaki. Caranya, haluskan bawang merah secukupnya, letakkan bawang pada area yang menghitam, kemudian diamkan beberapa menit hingga meresap. Baru bersihkan kulit Anda dengan menggunakan air hangat.

2. Baking Soda
Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat kue. Namun, nyatanya baking soda sangat ampuh untuk mengatasi bekas luka pada kaki yang menghitam. Caranya siapkan 1 sendok teh baking soda dna campurkan dengan air secukupnya. Aduk rata baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan adonan tersebut ke kulit yang menghitam. Diamkan beberapa saat dan bersihkan. Lakukan treatment ini secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

3. Madu Asli
Tak ada yang pernah ragu dengan khasiat madu. Madu rupanya juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas luka gatal yang menghitam pada kaki. Tak hanya itu, madu juga dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat garukan. Tak perlu bahan campuran lain, cara menghilangkan bekas luka gatal yang menghitam dengan madu sangat mudah. Ambil madu secukupnya dna segera oleskan pada area kulit yang menghitam secara merata. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering, kemudian bilas bersih menggunakan air hangat.

4. Lemon
Untuk kesehatan kulit, lemon memang tak pernah main-main. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam lemon terbukti ampuh mencerahkan kembali kulit yang menghitam karena flek luka gauk. Caranya,yaitu dengan memotong lemon menjadi dua bagian. Kemudian, gosokkan bagian yang terbelah ke area kulit yang menghitam. Diamkan sekitar 20 menit agar kandungannya meresap hingga ke kulit bagian dalam. Setelah selesai, bersihkan dengan air hangat.

5. Lidah Buaya
Lidah buaya terbukti ampuh mengatasi permasalahan kesehatan dan kecantikan. Mencerahkan area hitam bekas gatal di kaki dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan cara mengoleskan langsung gel lidah buaya pada area yang menghitam. Diamkan hingga mengering, baru kemudian basuh dengan air hangat.

Semua bahan yang digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka gatal yang menghitam ini sangat aman, karena merupakan baham alami.

Tags: