Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Posted on

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak – Bagi sebagian orang, bulu ketiak mungkin bukan merupakan suatu masalah, namun bagi sebagian lainnya bulu ketiak merupakan hal yang cukup mengganggu dan membuat rasa kepercayaan diri menurun. Tak hanya itu, banyak yang menganggap keberadaan bulu ketik membuat ketiak bau. Karenanya, cukup banyak orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bulu ketiak sebetulnya hal alami yang dimiliki setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Saat seseorang beranjak dewasa atau masuk pada masa pubertas, bulu ketiak akan tumbuh sebagai penanda, bahwa ia telah memasuki masa puber. Selain sebagai tanda pubertas, keberadaan bulu ketiak pada tubuh seseorang memiliki manfaat, seperti melindungi kulit ketiak dari bakteri, melindungi kulit ketiak dari gesekan, hingga melindungi payudara karena terdapat kelenjar yang berkaitan langsung dengan payudara.

3 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Aman

Meskipun begitu, bagi Anda yang merasa terganggu dan ingin menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang aman, Anda bisa mengikuti beberapa cara menghilangkan bulu ketiak dengan 3 bahan alami berikut:

1. Campuran Buah Pepaya, Kunyit, dan Lidah Buaya
Selain baik untuk pencernaan, buah ini juga kaya akan kandungan papain yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya rambut dan membuatnya menjadi lebih halus. Selain pepaya, kunyit juga sudah dikenal sebagai vitamin bagi kulit. Sementara, lidah buaya memiliki kandungan Aloesin yang berfungsi menjaga kulit ketiak agar tetap cerah alami. Jika semua bahan dicampurkan, tentu hasilnya akan maksimal.

Pertama, siapkan Buah Pepaya muda, kunyit bubuk atau parut, gel lidah buaya 4 sdm, dan minya atsiri atau lavender. Kemudian, haluskan pepaya menggunakan blender atau ditumbuh. Campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan bahan lainnya. Aduk hingga tercampur rata. Setelahnya, bisa langsung dioleskan pada ketiak hingga rata dan diamkan selama 30 menit.

Bersihkan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Lap ketiak dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu ketiak Anda. Kemudian, bersihkan sisanya menggunakan air dingin dan keringkan. Lakukan 3 kali dalam seminggu sehabis mandi, untuk hasil optimal

2. Campuran Lemon dan Mentimun
Lemon dan mentimun merupakan perpaduan yang terbukti ampuh dapat bulu ketiak halus tanpa bulu. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan campuran mentimun dan lemon cukup mudah. Pertama, parut mentimun hingga halus merata dan peras setengah lemon. Campurkan parutan mentimun dengan air perasan lemon, aduk hingga merata.

Kemudian, segera aplikasikan ke ketiak Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah cukup mengering, bersihkan dengan menggunakan air hangat, basuh halus dan jangan digosok. Hal ini lantaran kulit ketiak merupakan bagian kulit yang tipis dan sensitif.

3. Kapur Sirih
Kapur Sirih sudah terbukti memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kapur sirih mengandung zat yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen. Bukan hanya itu, kulit ketiak menjadi lebih cerah. Namun, sebelum mengaplikasikannya, baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit. Karena, beberapa kandungan di dalamnya bersifat panas.

Cara pengaplikasiannya, yaitu dengan mencampurkan 1 sdm kapur sirih dengan air perasan lemon hingga berbentuk pasta. Bersihkan ketiak, kemudian oleskan bahan tersebut dan diamkan selama 30 menit. Bilas ketiak dengan air hangat hingga bersih menyeluruh.

Kini, Anda bisa memilih cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan tiga bahan alami tersebut. Hal paling penting, jaga selalu kebersihan ketiak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *