Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Posted on

Bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak memang mempunyai risiko lebih tinggi akan tumbuhnya jerawat dibandingkan dengan mereka yang mempunyai kulit normal atau kering. Mencari cara menghilangkan minyak di wajah pun juga sudah pasti Anda lakukan. Namun apakah sudah berhasil? Memang menghilangkan minyak di wajah Anda cukup sulit apalagi jika dilakukan dengan tidak rutin.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Masalahnya, mempunyai kulit berminyak adalah hal yang menyebalkan karena selain mudah tumbuh jerawat, makeup Anda juga akanlebih mudah luntur, dan komedo juga akan lebih sering muncul. Yuk, kita simak bersama-sama tips merawat kulit berminyak.

Bagaimana Cara Menghilangkan Minyak di Wajah?

1. Rajin cuci muka
Selalu cuci muka Anda setelah Anda beraktivitas di luar. Sebaiknya cuci muka sehari dua kali saja yaitu pada pagi hari dan malam hari. Sekalipun Anda menggunakan sabun cuci muka untuk kulit berminyak denga tujuan untuk membuang minyak di kulit Anda, sangat tidak disarankan untuk mencuci muka lebih dari 2 kali dalam sehari. Hal itu justru akan membuat kulit Anda semakin berminyak. Selain itu, gunakan sabun cuci muka yang cocok dengan kulit berminyak Anda.

2. Menggunakan tabir surya
Cara menghilangkan minyak di wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan tabir surya. Sinar matahari dapat membuat kulit Anda semakin berminyak. Jadi, sebaiknya Anda selalu menggunakan tabir surya pada saat keluar rumah di siang dan sore hari. Gunakan krim tabir surya yang cocok dengan jenis kulit Anda ahar agar dapat menjaga kesehatan kulit Anda selama berada di luar rumah.

3. Kurangi makan makanan berminyak
Tahukah Anda bahwa makan makanan bemrinyak terlalu sering juga turut berkontribusi akan kadar minyak yang ada di wajah Anda? Karena itu mulai sekarang kurangi makan makanan berminyak seperti gorengan atau makanan berlemak lain agar wajah Anda tidak mengandung terlalu banyak minyak. Makanlah makanan yang sehat atau makanan yang direbus, dibakar, dan dipanggang.

4. Masker mentimun
Untuk perawatan kulit berminyak, sering-seringlah menggunakan masker mentimun. Bahan alami ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai lalapan saja namun juga merupakan salah satu cara menghilangkan minyak di wajah. Anda hanya cukup menghaluskan timun dengan blender lalu bersihkan kulit Anda dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker mentimun. Setelah diaplikasikan, diamkan selaa setengah jam kemudian cuci wajah dengan air dingin. Kelebihan lain dari masker mentimun selain mengurangi produksi minyak di wajah yaitu juga bisa membuat kulit kusam menjadi lebih segar.

5. Masker lemon
Selain masker timun, ada juga masker lemon yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit berminyak Anda. Masker lemon ini juga ampuh untuk mengatasi jerawat, komedo, serta mengatasi kulit kusam. Caranya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu memeras jeruk lemon dan aplikasikan air lemon pada wajah Anda. Diamkan selama 30 menit atau Anda juga bisa mengaplikasikannya sebelum tidur dan bilas pada keesokan harinya. Alternatif lainnya adalah dengan meminum jus lemon.

6. Gel lidah buaya
Gel lidah buaya ternyata juga sangat bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebihan di wajah. Selain itu, masalah kulit berminyak lainnya seperti jerawat dan komedo juga bisa teratasi dengan gel lidah buaya. Anda bisa membeli produk kecantikan gel lidah buaya yang sedang popular akhir-akhir ini atau menggunakan gel lidah buaya dari tanamannya langsung untuk dijadikan sebagai masker.

Keenam cara menghilangkan minyak di wajah di atas sudah terbukti ampuh. Silahkan mencoba dan rasakan sendiri khasiatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *